Artikel

Dibuka Pendaftaran Cooperative Education Program Migas Kaltim melalui STIKOM Balikpapan

BALIKPAPAN – Cooperative Education Program Migas Kaltim atau COOP MIGAS Kaltim adalah program pemagangan yang berlangsung selama 6 (enam) bulan di beberapa perusahaan minyak dan gas bumi yang beroperasi di Kalimantan Timur (PT. BADAK, Chevron, Pertamina UBEP Sangasanga, Pertamina Bunyu Field, TOTAL dan VICO). Tujuannya adalah menjembatani perguruan tinggi dengan dunia industri, dengan memperkaya pengalaman dan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Program COOP yang dikoordinir oleh BPMIGAS telah berjalan secara berkala sejak 2003 lalu, yang diadakan sebanyak 2 periode dalam setahun, dan hingga kini telah masuk angkatan XVIII. Dalam program ini, mahasiswa terpilih akan ditempatkan di berbagai fungsi departemen sesuai kebutuhan masing-masing perusahaan.

Pamflet Coop Migas Kaltim. Klik untuk melihat lebih besar.

Adapun persyaratan pendaftaran yang perlu dilampirkan antara lain :

  1. Mahasiswa program S-1 (Strata 1) dengan status mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Timur. (Dibuktikan oleh surat keterangan mahasiswa aktif/aktif kuliah dari perguruan tinggi)
  2. Minimal semester VI (enam) dan belum diwisuda oleh universitas yang bersangkutan.
  3. Nilai IPK minimun 2,75
  4. Nilai Bahasa Inggris minimum : TOEFL min 400/TOEIC min 500/ Nilai Bahasa Inggris dengan bobot 3 kredit min B. (Nilai ini dibuktikan dengan surat keterangan yang menyertakan nilai hasil tsb)
  5. Bersedia mengikuti tes seleksi COOP dan menjalani program pemagangan sesuai dengan kesepakatan yang akan ditandatangani oleh kedua belah pihak (mahasiswa dan perusahaan)

Seleksi angkatan XIX akan dilaksanakan pada:

  • Hari/tanggal : Kamis, 12 Juli 2012
  • Tempat: Gedung Auditorium Universitas Mulawarman Samarinda
  • Waktu: 07.30 – 17.30 WITA

Tertarik?

Segera daftarkan diri Anda melalui Bapak Wisnu Hera Pamungkas, selaku Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan mulai 15 Juni – 7 Juli 2012, pada jam kerja. Caranya? “Pendaftar tidak perlu membawa berkas dahulu, cukup mengisi form yang saya sediakan,” kata Pak Wisnu. Mudah kan? Cepat buruan ambil dan isi formulir!

Semoga sukses! :-D