Artikel

Wah, Buruan Ambil Formulir Gelombang II Pendaftaran Mahasiswa Baru 2012 Sebelum Naik!

BALIKPAPAN – Tahun Akademik 2012/2013 ini STIKOM Balikpapan kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Ada dua pilihan program studi yang ditawarkan, yaitu Teknik Informatika (S1) dan Manajemen Informatika (D3). Hingga masuk Gelombang II saat ini, jumlah pendaftar terus meningkat, baik berasal dari lulusan tahun 2012 maupun tahun-tahun sebelumnya.

“Gelombang II akan ditutup 30 Juni nanti, tapi jangan khawatir, masih ada Gelombang III yang akan dibuka tanggal 1 Juli – 20 Agustus 2012,” ujar Bu Tatik, panitia pendaftaran di Kampus A ketika ditemui hari ini, Kamis, 21/6/2012.

“Tiap gelombang akan ada kenaikan DPP sebesar Rp 500 ribu,” jelasnya. “Jika berhalangan mendaftar sekarang, calon mahasiswa baru bisa mengambil formulir lebih dulu sebelum masuk Gelombang III, dan boleh memasukkan formulir tersebut di Gelombang III, tetapi nanti DPP diperhitungkan masuk Gelombang II berdasarkan formulir yang masuk,” urainya panjang lebar ketika ditanya perbedaan tiap-tiap gelombang pendaftaran.

Berdasarkan informasi dari brosur diperoleh rincian biaya kuliah. Sebagai gambaran, untuk Program Studi Teknik Informatika (S1) Gelombang II tahun 2012/2013 ini dikenakan DPP sebesar Rp 5 juta dan SPP Rp 5 juta. Bila dijumlahkan sekitar Rp 10 juta yang dapat diangsur selama 1 tahun akademik atau 2 semester untuk tahun pertama. Tahun kedua hanya dikenakan SPP saja naik menjadi Rp 6 juta, yang diangsur juga selama 1 tahun akademik. Tahun ketiga SPP Rp 7 juta dan keempat Rp 8 juta, dengan cara angsuran yang sama.

Lebih jelas mengenai informasi ini bisa langsung datang ke tempat pendaftaran pada jam kerja di Kampus A, Jl. KP Tendean 2 A Gunung Pasir Balikpapan. Atau bisa juga menghubungi Bu Tatik melalui nomor telepon 0542-424545, bisa juga email atau chatting by Yahoo! Messenger suhar_taty@yahoo.com.

Yuk, cepetan ambil formulir! :-D