Artikel

Meriah, Family Day Yayasan Airlangga Balikpapan

BALIKPAPAN – Family Day HUT 19 Yayasan Airlangga Group Balikpapan (YAGB) sukses digelar di Asrama Haji Batakan, Balikpapan, kemarin Minggu, 5/2. Acara dimulai pukul 09.00 WITA dan langsung digeber dengan permainan dan hadiah.

Seluruh peserta yang hadir diajak menyanyikan lagu-lagu lucu plus dengan ekspresi menghibur, Cabocaboca, membuat kurang lebih 350 orang peserta tersenyum dan tertawa.

Lokasi Family Day, Asrama Haji Batakan Balikpapan, 5/2/2011. dok. PSI.

Suasana meriah peserta dari STIKOM Balikpapan, ASMI Airlangga Balikpapan, SMKTI Airlangga Balikpapan, SMKTI Airlangga Samarinda, dan SMP Plus Airlangga Balikpapan. dok. PSI

Suasana permainan, dok. PSI.

Berbagai macam hadiah doorprize, dok. PSI.

Acara yang dipandu Yustian Servanda ini dibuka oleh perwakilan panitia, Bapak Roni Hasyim, berharap peserta mengikuti acara dari awal sampai akhir. Kemudian disusul sambutan Ketua YAGB, Bapak Satria Dharma, yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI). Pak Satria, begitu panggilannya selama ini, ternyata tidak tahu Yayasan Airlangga telah berusia 19 tahun, bahkan juga tidak tahu berapa jumlah siswa yang belajar di lingkungan Yayasan Ailangga.

Tentu saja, ketidaktahuan Pak Satria ini menjadi alasan untuk bahan permainan. Ya, akhirnya yang terjadi adalah sambutan yang diisi dengan acara tebak-tebakan atau quis. Quis pertama, berapa jumlah siswa yang belajar di Yayasan Airlangga saat ini. Jawaban salah satu Guru SMKTI Airlangga Samarinda yang mendekati 2500 orang dibenarkan oleh Pak Agung Sakti Pribadi. Tentu saja pemenangnya mendapatkan hadiah.

Permainan demi permainan terus dilanjutkan, yang dikoordinir oleh tim profesional dari Bimacaraka. Acara yang memiliki tagline “2012 Harus Lebih Baik” ini mendapat sambutan cukup meriah dari seluruh peserta.

Di akhir acara, hadiah doorprize berupa lemari es, televisi, jam tangan, piala dan lain-lain akhirnya habis di tangan keluarga besar YAGB. Menurut informasi panitia, acara ini mendapat dukungan dari Bank Muamalat Balikpapan, Bank Tabungan Negara (BTN), Hotel Novotel Balikpapan, Hotel Pasific Balikpapan, dan Trisula. Selamat ulang tahun, semoga Yayasan Airlangga semakin jaya! (sa).