InfoMahasiswa

STMIK BALIKPAPAN TERPILIH IKUTI EXPO KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA INDONESIA 2018

STMIKBPN – Dilansir dari laman website belmawa ristekdikti, diberitakan bahwa STMIK Balikpapan (Stikom) dinyatakan terpilih sebagai salah satu peserta dari 124 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang akan mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia tahun 2018. Pelaksanaan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) akan diadakan di Institut Pertanian Bogor pada tanggal 9-12 Nopember 2018.

Ada 3 (tiga) produk dari dua kategori bidang yang dinyatakan terpilih yaitu kategori Teknologi dan Jasa Perdagangan. Produk tersebut adalah Hosting Rakyat, Onedeft dan Starting Studio yang dihasilkan oleh mahasiswa/i STMIK Balikpapan (Stikom).

Pertama, Hosting Rakyat adalah wirausaha hosting dan domain web untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengembangkan UMKMnya, dan para mahasiswa/pelajar yang menggeluti dunia pemrograman web. Informasi produk ini dapat diakses di alamat website www.hostingrakyat.co.id.

Kedua, Onedeft. Produk ini berupa wirausaha toko yang menyediakan berbagai produk pakaian, dimana informasinya dapat diakses pada alamat website onedeftstore.business.site.

Ketiga, Starting Studio. Produk ini berupa wirausaha penyedia jasa multimedia seperti jasa Fotografi, videografi maupun desain grafis. Berbagai informasi mengenai starting studio dapat diakses pada website startingstudio.wordpress.com.

“Kebanggaan bagi civitas akademika STMIK Balikpapan dengan terpilihnya produk wirausaha mahasiswa di acara Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia tahun 2018. Kesempatan ini akan kami gunakan juga untuk mempromosikan kampus Stikom Balikpapan saat acara expo nanti. Semoga STMIK Balikpapan yang dikenal dengan nama Stikom ini, semakin mendunia”, kata Wisnu Hera Pamungkas, Ketua STMIK STIKOM Balikpapan.